Selamat Datang di Kurikulum MTs. NU Sitail Jatinegara

Ajak Siswa Cintai Rasul, MTs NU Sitail Gelar Maulid Nabi

Siswa MTs NU Sitail gelar peringatan Maulid Nabi untuk meningkatkan kecintaan pada Rasul.
Tegal. – MTs Nahdlatul Ulama (NU) Sitail, Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/11/2018) tengah pekan lalu .
Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW digelar sebagai upaya meningkatkan kecintaan para siswa di MTs tersebut kepada Rasulullah SAW.
“Peringatan maulid juga mengingatkan perjuangan Rasullullah SAW mengantarkan Islam kepada kita semua sehingga kita mendapatkan hidayah berupa tuntunan yang benar untuk hidup di dunia,” ujar Guru MTs NU Sitail, Tahmid, dalam rilisnya
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW si sekolah tersebut diawali dengan pembacaan Maulid Burdah, yang diiringi grup rebana dari siswa MTs NU.
“Acara juga diisi ceramah agama oleh kepala Madrasah,” imbuhnya.
Kepala MTs NU Sitail Jatinegara, Imron, dalam ceramahnya mengulas tentang kelahiran Nabi Muhammad dan sejarah perjuangan Nabi Muhammad.
Nabi Muhammad mengajarkan, kemuliaan manusia tidak dapat diukur dari harta, keturunan, suku, keindahan tubuh, kekuatan, maupun pangkat dan jabatannya dalam masyarakat.
“Kemuliaan manusia terletak pada ketaatannya kepada Allah dan kemuliaan akhlaknya, baik berupa sikap, perkataan, maupun perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
Setelah menjadi rasul, Nabi Muhammad memberikan ajaran yang sangat mulia bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat dan dapat bermanfaat bagi orang lain.
“Betapa beratnya tugas Nabi Muhammad untuk membina manusia agar berakhlak mulia ketika kondisi akhlaknya sudah buruk. Namun semua itu dilakukan beliau dengan penuh kesabaran dan dengan cara memberi teladan,” ungkapnya.
Imron berharap, siswa siswi MTs. NU Sitail Jatinegara menjadi siswa yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama.
“Saya juga berdoa, semoga siswa, siswi, alumni dan para guru MTs. NU Sitail Jatinegara beserta staf menjadi orang-orang yang sukses, diberi kesehatan dan keutamaan untuk mendapat ridho Alloh SWT. Aamiin,” pungkasnya. (Nurkhasan)
Share this post :

Post a Comment

Statistik Blog

 
di Share Oleh : Tahmid | MTs. NU Sitail Jatinegara | MTs NU Sitail siap sekolah
Copyright © 2015. KURIKULUM MTs. NU SITAIL JATINEGARA - All Rights Reserved
Template by MTs. NU Sitail Jatinegara Modified by Tahmid
Proudly powered by Blogger